Bahkan lebih dinamis, lebih ringan, lebih kuat dan menakjubkan - Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera adalah top model baru dalam Gallardo line-up. Menggugah Its "Superlight" lencana mengacu pada mesin penggerak karakter olahraga yang benar dan menggambarkan seorang atlet otomotif kinerja tinggi dan ramping. Para Superleggera membuat pintu masuk untuk melanjutkan kesuksesan pendahulunya, yang diluncurkan pada tahun 2007, dimana Lamborghini diproduksi dan dijual tidak kurang dari 618 hanya dalam satu tahun.Dibandingkan dengan Gallardo sudah ramping LP560-4, berat Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera telah dipangkas sebesar 70 kilogram (154 lb). Para sport super dari Sant'Agata Bolognese menawarkan bobot kering tidak lebih dari 1340 kilogram (£ 2954) - model jalan-akan paling ringan di kisaran Lamborghini, dan pendatang baru di salah satu segmen pasar yang paling eksklusif niche.
Salah satu faktor kunci adalah komponen eksterior dan interior yang terbuat dari serat karbon. Serat karbon sangat ideal untuk pembuatan sportscars sebagai penggunaannya memungkinkan untuk penurunan berat badan dan fitur mekanik ditingkatkan. Performa mobil dengan demikian berkat ditingkatkan untuk rasio berat badan-untuk-daya yang lebih baik dan massa total berkurang, yang berarti bahwa emisi CO2 juga lebih rendah. Lamborghini telah berada di garis depan dalam aplikasi bahan ini selama bertahun-tahun, dan sekarang merek adalah memperluas kepemimpinannya lebih jauh.
Kekuatan V10 unit dengan 5,2 liter (317,6 cu in) perpindahan menghasilkan 419 kW (570 CV) di Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera. Hal ini menempatkan rasio berat-untuk-kekuatan top model baru di hanya 2,35 kilogram (£ 5,18) per CV dan menjamin kinerja hati. Lamborghini Gallardo Superleggera menangani dasbor dari nol sampai 100 km / h (0-62 mph) dalam 3,4 detik dan lalat melewati 200 km / jam (124 mph) menandakan hanya 10,2 detik kemudian, akhirnya mencapai 325 km / jam (202 mph ). Mesin dengan "Iniezione Diretta Stratificata" injeksi langsung bensin juga menawarkan gelar mengesankan efisiensi. Konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 telah berkurang 20,5 persen dibandingkan model sebelumnya.
Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera adalah mesin mengemudi tanpa kompromi. Gigi yang berjalan, dengan sistem pengereman yang perkasa, memiliki berdedikasi dan sangat tepat set-up, sementara 19-inch roda, Pirelli P Zero Corsa, dibalut Pirelli olahraga karet, sangat ringan. Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera membawa arti baru pada istilah "super sport".
Desain dan aerodinamis - Keindahan kekuasaanYang elegan dari setiap Lamborghini bertumpu pada kedua kekuatan ekstrem dan fungsi yang tepat. Bodyshell Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera ini adalah pahatan dan benar-benar bebas dari tambahan gaya. Dimensi mendefinisikan kontur irisan dinamis - 4,39 meter (172,7) panjang, 1,90 meter (74,8 in) lebar, tetapi hanya 1,17 meter (45,9 in) tinggi.
Modifikasi eksterior semua diarahkan untuk meningkatkan efek aerodinamis. Bekerja sama dengan para ahli terowongan angin, para desainer dari Lamborghini Centro Stile bumper direnovasi bagian depan - tiga dimensi, elemen sangat tersembunyi membentuk frame trapesium untuk intake udara besar. Bersama dengan hidung berbentuk V, tajam pasti dan lampu LED daytime running, unsur-unsur hitam memberikan ujung depan terlihat tajam, mengingatkan top model Lamborghini. Desain baru meningkatkan pasokan udara pendinginan dan meningkatkan downforce pada as roda depan.
Modifikasi ke bagian bawah bodi mobil sepenuhnya tertutup, yang meliputi elemen kusen baru dan diffuser didesain ulang menggabungkan empat tailpipes besar, membantu untuk mencapai hasil yang lebih baik aerodinamis. Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera olahraga spoiler belakang kecil sebagai standar. Sebuah spoiler belakang besar tersedia sebagai pilihan.
Para bodyshell - rekayasa ringan CerdasModel yang Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera didasarkan, Gallardo LP560-4, sudah merupakan contoh utama dari filsafat rekayasa ringan Lamborghini, dengan berat kering dari 1410 kilogram (£ 3108,5). Bodyshell nya terbuat dari aluminium, dengan elemen simpul dibentuk dan bagian diekstrusi membentuk kerangka yang sangat kaku di mana panel aluminium yang terpadu. Struktur spaceframe adalah dampak-tahan dan membentuk dasar untuk penanganan yang tepat pada mobil sport Super itu.
Dengan latar belakang ini, tugas mengurangi berat badan dengan 70 kilogram lebih lanjut (154 lb) menghadirkan tantangan besar untuk Lamborghini insinyur - angka target, rasio berat badan-untuk-kekuatan 2,35 kilogram (£ 5,18) per CV, menetapkan baru terbaik di antara kompetisi. Insinyur Lamborghini ditangani tugas seperti biasanya - dengan hi-tech kompetensi dan bakat estetika.
Kaca depan belakang dan jendela samping terbuat dari polikarbonat yang kuat dan tahan. Penutup mesin juga mencakup jendela polikarbonat, di bawah mana mesin V10 ditampilkan seperti pekerjaan teknis seni. Bagian penutup panjang berjalan dari atap ke bagian belakang kendaraan dan terbuat dari serat karbon. Insinyur juga dipilih serat karbon untuk spoiler belakang, kusen, diffuser, bagian dari panel bagian bawah bodi dan casing eksterior halus cermin.
Dengan berat minimal dan kekakuan yang sangat tinggi, serat karbon adalah material yang ideal untuk mobil sport super. Sejauh kembali sebagai tahun 1980, Lamborghini sudah mengumpulkan pengalaman di bidang ini dengan Countach. Hari ini, beberapa bagian dari struktur Murcielago yang terbuat dari serat karbon. Untuk mengamankan posisi terdepan ini lebih jauh, merek dari Sant'Agata Bolognese mendirikan pusat keunggulan untuk bahan serat karbon, dimana spesialis sedang mengembangkan komponen, bekerja dengan teknologi produksi yang efisien.
Serat karbon strategi Lamborghini kian terbukti oleh berdirinya dari "Laboratorium Lamborghini Automobili Lanjutan Struktur Komposit" (ACSL) di University of Washington di Seattle, Amerika Serikat. Lamborghini menyediakan dukungan untuk fasilitas dan jangka panjang, koperasi pekerjaan penelitian di bidang aeronautika dan astronautika, bersama dengan aplikasi material komposit 'dalam sektor otomotif. Bersamaan dengan University of Washington, pesawat perusahaan Boeing juga di antara mitra Lamborghini.
Para produsen pesawat memerintahkan keahlian yang sangat besar dalam bidang bahan komposit. Dengan Tipe 787 baru Dreamliner, Boeing telah mengembangkan pesawat komersial pertama di dunia dibangun sepenuhnya dari serat karbon. Berkat sifat-sifat unggul, ia mengkonsumsi sekitar 20 persen lebih sedikit bahan bakar dibandingkan pesawat konvensional.
Interior dan penggunaan serat karbonSecara keseluruhan, serat karbon komponen membentuk 40 (88 lb) dari 70 kilogram (154 lb) disimpan pada Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera. Di interior, juga, insinyur bertujuan untuk mengurangi berat badan sebanyak mungkin. Terowongan tengah penutup, panel pintu dan surround tuas pengguna e-gigi transmisi otomatis dibuat dari serat karbon. Bahan high-end juga digunakan untuk kerang kursi olahraga. Mereka memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengurangan berat keseluruhan.
Sama seperti sisa dari kokpit, kursi olahraga dibalut Alcantara ringan bukan kulit. Pada Lamborghini, pengurangan berat badan sama sekali tidak identik dengan pengorbanan - Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera masih dilengkapi dengan AC dan jendela bertenaga listrik sebagai standar.
Lamborghini telah membangun pada kekuatan ini - interior yang dibuat dengan perhatian penuh gairah ke detail terkecil; bahan berkualitas tinggi memanjakan diri baik secara visual dan sensual.
Interior, termasuk atap dan tikar, mempertahankan warna hitam Gallardo Lamborghini. Sebagai warna yang kontras untuk elemen seperti trim kursi dan jahitan, pelanggan dapat memilih di antara hijau, kuning, oranye dan dua warna abu-abu. Mereka cocok dengan finishing cat eksterior dalam Verde Ithaca, Giallo Midas, Arancio Borealis, Grigio Telesto, Nero Noctis dan Bianco Monocerus.
Mesin - 10,2 detik dari nol sampai 200 km / jamDalam Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera, LP singkatan dari "longitudinale posteriore" dan mengacu pada orientasi dari mesin V10 - yang dipasang longitudinal di belakang sopir, seperti setiap mesin Lamborghini. Jumlah 570 mengacu pada output daya maksimum dalam CV, yang setara dengan 419 kW dan tersedia di 8.000 rpm. Sama mengesankan adalah kekuatan menarik - puncak kurva torsi pada 540 Nm (398,3 ft lbs) sebesar 6.500 rpm. Peningkatan 7 kW (10 CV) adalah hasil dari strategi manajemen mesin baru khusus.
V10 memiliki perpindahan dari 5204 cm3 dan mencapai output tertentu dari 80,5 kW (109.6 CV) per liter. Fitur khusus pada mesin lama-stroke dengan bak mesin aluminium termasuk pelumasan bah kering dan sudut silinder 90 derajat. Kedua solusi menurunkan pusat gravitasi, sehingga meningkatkan dinamika penanganan. Untuk memastikan isi ruang bakar yang ideal, mesin memiliki intake manifold diatur dan kontrol terus menerus dari rantai-driven camshaft.
Crankshaft dipahami sebagai pesawat dual-engkol - batang penghubung piston menentang berbagi satu bantalan. Konfigurasi ini memberikan bolak interval pengapian dari 54 dan 90 derajat, sebuah urutan yang unik yang merupakan alasan untuk, menarik balap mobil seperti bunyi V10. Seperti kenaikan revs, catatan gemilang bass yang dilapis dengan harmonisa tajam pisau cukur.
V10 kuat, dikombinasikan dengan pengurangan berat badan model, memberikan Lamborghini Gallardo LP570 kinerja hati-4 Superleggera. Mobil mempercepat nol sampai 100 km / h (0-62 mph) hanya dalam 3,4 detik, 0 sampai 200 km / jam (0-124 mph) dalam 10,2 detik - kemudian berlanjut tanpa henti untuk kecepatan tertinggi 325 km dari / jam (202 mph).
Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera ini juga jauh lebih efisien - dibandingkan dengan pendahulunya, konsumsi bahan bakar dalam siklus mengemudi Uni Eropa dikurangi dengan 3,5 liter per 100 kilometer (0,9 gal), atau 20,5 persen, ke 13,5 liters/100 km (16 mpg). Peningkatan ini sebagian disebabkan oleh "Iniezione Diretta Stratificata" injeksi bensin langsung, yang menyuntikkan bahan bakar ke ruang pembakaran pada tekanan hingga 100 bar. Campuran jatuh mendinginkan ruang pembakaran, yang memungkinkan rasio kompresi yang sangat tinggi 12.5:1 yang, pada gilirannya, meningkatkan efisiensi.
Daya transmisi - Traksi tanpa kompromiLamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera dilengkapi dengan transmisi e-gear dioperasikan melalui pedal kemudi, sebagai standar. Sistem otomatis dengan manajemen elektronik bergeser melalui enam gigi sangat lancar dan jauh lebih cepat daripada yang dapat dicapai dengan reflek manusia.
Unit kontrol e-gear memiliki modus operasi tiga, dua di antaranya tersedia di otomatis. The "Thrust mode" memberikan maksimum off-the-line kinerja dan diprogram untuk mengelola revs mulai dari sekitar 5000 rpm dengan slip roda minimal.
Setiap kilometer tunggal di Superleggera baru benar-benar menggetarkan - terutama karena traksi tanpa henti di hampir setiap situasi. Hal ini terutama disebabkan oleh empat roda didorong, seperti yang ditunjukkan oleh angka 4 dalam nama model.
The all-wheel drive permanen mengintegrasikan viscous coupling pusat dan slip differential terbatas 45 persen pada as roda belakang. Dalam keadaan normal, daya yang dikirim oleh V10 adalah disalurkan dengan perbandingan 30:70 untuk as roda depan dan belakang. Distribusi berat dari Gallardo Superlight adalah 43/57 persen depan / belakang.
Pada tahun 1993, VT Diablo adalah mobil sport pertama Super Italia dengan all-wheel drive set-up, dan Lamborghini telah terus mengkonsolidasikan kepemimpinannya sejak itu. Bahkan, berkat unggul traksi mobil, driver Lamborghini dapat mempercepat sebelumnya keluar dari tikungan dari driver dari roda belakang mobil drive.
Roda berjalan - Bahkan lebih tegas, bahkan lebih tepatGallardo Superleggera baru adalah mesin penggerak yang sangat pekat - itu thrills dengan kecepatan menikung hati dan cepat, umpan balik segera. Penanganannya selalu tepat, stabil dan dapat diprediksi.
Tata letak gigi berjalan berasal langsung dari pengalaman motorsport Lamborghini. Suspensi adalah aluminium ganda wishbones. Rak tepat dan pinion kemudi membuat pengemudi sangat erat terhubung dengan jalan. Peredam kejut sangat tegas, dan anti-roll bar dan gunung suspensi telah lebih diperkuat: fitur ini memungkinkan gigi berjalan untuk mencapai potensi penuh yang dinamis. Tidak ada model lain dalam rentang Gallardo adalah sebagai dekat dengan mobil balap yang satu ini. Perkembangan Superleggera sangat dipengaruhi oleh pengalaman yang diperoleh dari seri tercepat di dunia tunggal merek ras, Lamborghini Blancpain Super Trofeo.
Fitur lain khusus dari Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera adalah roda. The 19-inch unit aluminium ditempa dan karena itu sangat ringan - hemat 13 kilogram (28,6 lb). Baut roda dibuat dari titanium dan juga sangat ringan dan kaku. Ban yang 235/35 ZR19 di depan dan 295/30 ZR19 di belakang dan datang dari seri P Pirelli Nol Corsa. Dikembangkan khusus untuk top model baru dalam rentang Gallardo, mereka berhubungan erat dengan karet ras murni.
Di belakang roda besar adalah rem yang berfungsi untuk memberikan daya berhenti tanpa kompromi dan dikelola oleh sistem standar-fit kontrol stabilitas ESP. Roda depan dilayani oleh delapan aluminium-piston kaliper, dengan empat piston unit di bagian belakang. Rem cakram berventilasi memiliki diameter 365 dan 356 milimeter (ø 14,37 x 1,34 dan 14,02 x 1,26 in) masing-masing. Sebagai tambahan opsional, Lamborghini dapat muat cakram sangat pudar tahan dan ringan yang terbuat dari serat karbon keramik dengan enam piston di bagian depan. Cakram depan keramik memiliki diameter 380 milimeter (ø 15 x 1,5 inci).
Tetap - Hi-tech untuk jalan dan jalurBersamaan khususnya serat karbon komponen ringan, Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera disampaikan mantan bekerja dengan array high-end fitur. Highlights termasuk transmisi e-gear - gearbox manual juga tersedia tanpa biaya tambahan - yang berdedikasi set-up, Pirelli olahraga ban dan kursi olahraga. Jok Alcantara dan dijahit tangan kemudi juga mengatur suasana interior.
Kisaran peralatan khusus sangat sporty. Ini termasuk serat karbon rem cakram keramik, empat poin sabuk pengaman, pemadam kebakaran dan kandang roll baja. Dampak visual dapat lebih ditingkatkan dengan spoiler belakang dan engine bay untuk kompartemen mesin - baik dari serat karbon - serta kaliper rem berwarna.
Untuk interior, Lamborghini menawarkan tikar khusus dan roda kemudi kulit, paket penyimpanan dan sistem alarm. Sebuah paket serat karbon tambahan termasuk konsol tengah dan trim panel instrumen, pegangan rem parkir, bagian dari roda kemudi dan pegangan pintu. Sebuah paket lampu LED menyala kompartemen mesin, interior, dan area masuk.
Fitur tambahan dari peningkatan peralatan kenyamanan khusus, seperti sistem navigasi multimedia, sistem angkat yang meningkatkan depan mobil untuk memungkinkan mengemudi di atas rintangan, remote control untuk membuka pintu garasi dan kamera spion dipasang di bawah spoiler belakang. Pelanggan yang ingin mempersonalisasi mereka Lamborghini Gallardo LP570-4 Superleggera, bisa menggunakan luas Lamborghini pilihan dari program "Iklan perorangan pribadi" individualisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar